Friday 22 March 2019

LAYANAN MENDORONG KURSI RODA DI RUMAH SAKIT

Pasien yang akan menggunakan jasa perawatan rumah sakit, seringkali harus mendorong kursi roda sendiri (baca: anggota keluarga) ke sana ke mari. Kalau pun ada layanan, biasanya oleh satpam atau petugas security, hanya memberikan kursi roda ke mobil yang datang ke lobby rumah sakit.

Terpikirkah, pasien atau client atau pelanggan sebutannya, akan mengeluarkan uang jumlah besar, tidak mendapat layanan terbaik oleh rumah sakit. Mungkin itu salah satu sebab, orang berduit berobat ke luar negeri di mana pelayanannya excellent. Mulai dari penjemputan di bandara, mobil atau ambulans disesuaikan dengan kondisi pasien. Welcome drink, senyuman, layanan kursi roda, dan lain sebagainya. 

Pelayanan pasien yang dilakukan oleh petugas satpam atau security bersifat bukan tugas utama. Kenapa tidak dilaksanakan seperti valet parking di mal. Layanan ini dilakukan oleh petugas dorong khusus valet kursi roda. Konsumen di mal bersedia membayar tarif berapa kali lipat dibandingkan tarif regular parking. Kenapa mau? Karena memudahkan. Kenapa juga di rumah sakit belum terpikir apalagi dipraktikkan. Ayo segera dilakukan, sebelum semakin banyak orang berduit berobat ke luar negeri.

Atas pertimbangan itu juga, kami menyediakan jasa valet untuk pasien-pasien rumah sakit yang bersangkutan. Selain itu, kami juga menyewakan kursi roda bagi pasien yang keluar dari rumah sakit untuk dibawa pulang. Di samping itu, terutama di ruang vip, kursi roda bisa stand by dalam ruangan perawatan. Tidak perlu pinjam kursi roda ke lobby, terus minta tolong kepada satpam, masa sih, sudah keluar uang banyak masih direpotkan.

Kepada petugas rumah sakit yang bertanggung jawab terhadap gedung, layanan pelanggan, humas dan yang terkait, dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan kami untuk melayani kebutuhan pasien yang belum terpuaskan.  

  

No comments:

Post a Comment