Wednesday 6 March 2019

SEWA KURSI RODA PERALKES

Sewa kursi roda adalah nama generik. Maksudnya adalah nama jasa usaha itu sendiri. Kalau tanpa nama korporat, usaha ini tak akan berkembang besar. Kenapa? Karena nama usaha yang bersangkutan tidak bisa didaftarkan mereknya. Merupakan milik umum, artinya siapa saja boleh menggunakan nama tersebut.

Misalnya: sewa kursi roda Bekasi, sewa kursi roda Solo, dan sewa kursi roda ditambah kota/wilayah. 

Salah satu cara untuk berkembang melalui franchise (waralaba), syaratnya harus mempunyai merek dagang. Jadi tanpa nama, usaha tersebut akan bersifat lokal, atau maksimal regional. Tidak bisa nasional, apalagi global. 

Dalam sistem bisnis offline, selain merek, juga diperlukan waktu bertahun-tahun, bahkan ada yang berpuluh-puluh tahun untuk membangun merek supaya terkenal. Karena jamannya sekarang online, waktu berkembangnya bisa lebih cepat. Ada teknik-teknik SEO yang dapat dilakukan untuk membuat keyword terkenal. Bukan merek korporatnya.  Konsekuensinya, nama-nama keyword yang diboost atau digenjot, dan bersifat tunggal kepemilikannya. Belum bisa berbagi dengan calon mitra yang ingin berusaha yang sama. 

Yang baik adalah selain menomor satukan keyword, juga secara bertahap menyiapkan merek perushaan yang memayungi penjualan berbagai produk yang berkaitan. Supaya bisa melayani pasar yang lebih luas dari sekadar lokal dan regional. 

Merek korporat perusahaan jasa penyewaan kursi roda kami adalah: www.peralkes.com.  

No comments:

Post a Comment